PAGE

Minggu, 25 Januari 2015

Bertarung Dengan Jeram yang Mengasikan di TUBING GENTING



Bertarung Dengan Jeram yang Mengasikan di
TUBING GENTING

 
1.1  Area untuk Tubing

Olahraga Tubing memang belum begitu populer dibandingkan dengan Rafting. ya Tubing dengan Rafting memang tidak begitu jauh bedanya, Tubing hanya menggunakan ban dalam truk tronton yang dimodifikasi sedemikian rupa dan hanya bisa dinaiki satu orang, tubing bisa disebut juga dengan singgel rafting. Sedangkan raffting sendiri menggunakan prau karet dan dayung, raffting  lebih mengarah ke kekompakan team dalam satu prau. Namun tubing maupun rafting sama-sama olah raga yang bergelut dengan arung jeram.
Tubing ini terletak di daerah Limbangan tepatnya di Kedung Wali Desa Genting kec. Singorojo Kab. Kendal. Lokasi Tubing tersebut kononya adalah buatan Wali, dilihat dari susunan bebatuan yang membentuk tebing disamping kiri kanan sungai tersebut, yang tersusun rapi oleh bebatuan besar , maka dari itu warga sekitar menamai dengan nama "Kedung Wali" atau kedung buatan wali.
Nah saya akan cerita tentang perjalanan saya merasakan jeramnya tubing genting yang mengasikan ini. Perjalanan waktu itu pada hari Minggu tepatnya pada tanggal 18 Januari 2015 kemaren. Karna sebelumnya belom pernah ke sini, saya mengajak teman saya anas untuk menemani saya mencoba olahraga yang cukup populer akhir-akhir ini karena telah terekspose oleh program tv MyTripMyAdventure, yang bisa di bilang saya teracuni oleh program acara itu yang membuat saya datang dan tertantang untuk mencobanya. Sebelumnya saya telah mengantongi sedikit informasi tentang keberada’an tempat wisata tersebut, ya.. sedikit informasi yang telah saya ketahui wisata tersebut berada di daerah Limbangan Desa Genting. Tanpa pikir panjang saya pun langsung menuju daerah limbangan tersebut dan menanyakan tempat lokasi tubing desa Genting tersebut. Pas sebanyak 3x saya dan teman saya Anas nyasar hehe, tapi hal tersebut malah membuat petualangan kali ini cukup mengasikan :D . Rasa penasaran saya yang membuat saya tidak berputus asa untuk menemukan tempat lokasi tersebut. Akhirnya setelah menggunakan GPS (Gunakan Penduduk Sekitar) alias banyak bertanya kami pun sampai lokasi.


1.2 Gapura Masuk Lokasi Tubing

Sebenernya untuk menemukan tempat ini cukup mudah, kita hanya perlu datang saja ke base camp nya petugas” Tubing nya. Base camp nya teletak di kanan jalan sebelum SMA N 1 Limbangan, ada cafe kecil di kanan jalan. Nah di situ kita bisa mendapatkan informasi untuk ke lokasi dan informasi lainnya yang di perlukan. Untuk Rincian biaya nya :
*      Biaya Masuk (hanya melihat sungainya saja) : Rp. 3.000,-
*      Biaya Parkir/sepeda motor                               : Rp. 2.000,-
*      Biaya untuk Tubing (panjang trek 1 km)         : Rp. 45.000,- (sudah termasuk biaya ojek untuk kembali setelah tubing)

            Saya dan teman saya Anas mencoba tubing dengan panjang treknya 1 km, ada 1 jam lebih perjalanan start sampai finish. Dengan 4-5 jeram yang berfariasi arus nya. Sebenaernya sih trek nya bisa sampai 2 km dengan lama tempuh dari start sampai finishnya curuk itu sampai 2,5 jam kurang lebihnya dan jeramnya pun tentu lebih banyak serta lebih extrim kata tour guide nya. Dan satu hal lagi jika ke sini paling tidak 8-10 orang lah supaya tidak menunggu terlalu lama untuk merasakan kegiatan tubing ini. Nah karena saya hanya ber-2 dengan Anas, kami di suruh untuk menunggu dan ikut rombongan lain utnuk memulai kegiatan tubing nya. Tapi tak apa sembari menunggu rombongan saya dan anas mencoba beberapa kali jeram pertama yang arusnya cukup liar menurut saya, karna banyak yang jatuh dan terhempas dari ban termasuk teman saya anas hehe. Sekian perjalanan saya kali ini semoga sedikit informasi yang saya bagi dapat bermanfaat.

1.3 Foto dulu sebelum mulai kegiatan :D

1.4 Mencoba jeram pertama sembari menunggu rombongan

1.5 Anas terhempas dari ban saat mencoba jeram pertama

1.6 Akhirnya rombongan sudah komplit :D

2 komentar:

  1. seruuu kayaknya..? pingin nyoba..gara2 td di masukan RCTI..langsung cr di mbahh google...hehehheh

    BalasHapus